Program Kunjungan Sosial, Mempererat Kekeluargaan dan Persaudaraan

Yayasan Adzkia Sumatera Barat memiliki Program Unik sekaligus unggulan untuk menambah kenyamanan Guru dan Karyawan di lembaganya, yaitu Program Kunjungan Sosial.  Program ini dikawal pelaksanaannya oleh Koordinator Urusan Humas dan Bina Lingkungan, dibawah Kesekretariatan.  Program Kunjungan Sosial ini berupa Kunjungan Silaturahim Lembaga (biasanya diwakili oleh Pimpinan di lingkungan Yayasan maupun Unit Kerja) kepada SDM Karyawan Adzkia yang mengalami duka cita atau suka cita.

Kunjungan yang dimaksud misalnya, ta’ziyah atas kematian Karyawan ,keluarga Karyawan, siswa, dan keluarga inti siswa.  Kunjungan ini dilakukan juga terhadap Tokoh yang dekat atau berjasa terhadap Yayasan Adzkia Sumatera Barat.  Sedangkan Kunjungan Tahniah (Suka Cita) berupa kunjungan Lembaga terhadap karyawan yang memiliki kabar gembira, seperti Kelahiran putra/putri, pernikahan karyawan, pernikahan keluarga inti (saudara kandung/anak kandung), syukuran, safari lebaran, dan kunjungan Lembaga ke rumah karyawan yang berprestasi.

Kunjungan ini insya Allah menjadi sarana untuk mempererat silaturahim dan mendekatkan hati antara karyawan, sehingga tercipta suasana kekeluargaan dan hidupnya rasa saling mengasihi diantara karyawan di Yayasan Adzkia Sumatera Barat. Suasana yang membuat karyawan merasa nyaman di Lembaga ini.

Hari ini, Jum’at, 27 Agustus 2021, Tim Kunjungan Sosial mengunjungi kediaman Prof H. Syukri Arief, M.Eng, Pembina Yayasan Adzkia Sumatera Barat.  Mertua beliau Bapak Madjid Hermanto, baru saja wafat pada hari Kamis, tanggal 26 Agustus 2021 di Aceh.  Acara Ta’ziyah dipandu oleh Koordinator Urusan Humas dan Bina Lingkungan Yayasan Adzkia Sumatera Barat, Ronika Putra, MPd, acara berlangsung syahdu dan khidmat.

Bapak Drs. H. Muhardanus Dt Sampono Kayo, Ketua Yayasan Adzkia Sumatera Barat, memberikan Sambutan mewakili Lembaga, selanjutnya Tadzkiroh disampaikan oleh Ustadz H. Akmal Syafar, Lc, MA. Do’a dipimpin oleh Ketua UPZ Adzkia, Ustadz Syafriyon, M.Sos.  Sambutan dari tuan rumah merupakan acara penutup dalam kegiatan Ta’ziyah ini.  Semoga kegiatan kunjungan sosial ini dapat mempererat ukhuwah diantara karyawan, menyatukan hati, dan meningkatkan rasa persaudaraan di kalangan keluarga besar Yayasan Adzkia Sumatera Barat.