Profil Adzkia Sumbar


Yayasan Adzkia Sumatera Barat merupakan lembaga pendidikan islam yang berkantor pusat di Jalan Taratak Paneh No. 7, Kuranji-Padang. Adzkia berdiri pada tahun 1988. Berdirinya Adzkia berawal dari bimbingan belajar Adzkia tahun 1987 yang berpusat di Lolong Padang dan didirikan oleh Prof. Dr. Irwan Prayitno, Dr. Syukri Arief, M. Eng, Mahyeldi Ansharullah, SP dan kawan-kawan.

      Pada tahun 1993 Adzkia mendirikan sebuah Taman Kanak-kanak di daerah Purus. Kemudian lahirlah SD Adzkia yang pertama tahun 1996 terletak di Jalan Taratak Paneh, Kuranji-Padang. Setelah lulusan pertama SD Adzkia tahun 2001, maka pada tahun 2002 didirikanlah SMP IT Adzkia yang juga beralamat di Taratak Paneh. Disamping itu, sejak tahun 1994 Yayasan Adzkia Sumatera Barat juga telah mengelola Perguruan Tinggi yaitu Akademi Pendidikan Islam Adzkia (AKIA) dengan dua program studi yaitu D.II PGTK dan D.II PGSD. Pada tahun 2003 Akademi Pendidikan Islam Adzkia berubah menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiayah Adzkia (STIT Adzkia). Pada tahun 2009 Yayasan Adzkia Sumatera Barat mengelola Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan dua program studi yaitu; Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PG PAUD), dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Perkembangan Lembaga Pendidikan Yayasan Adzkia untuk saat sekarang ini terus berkembang dan meningkat.

 

VISI Adzkia

Lembaga Pendidikan Islam Terpadu dan Sosial Rujukan di Indonesia tahun 2025

 
MISI Adzkia
  1. Menjadikan Adzkia sebagai pusat aktifitas Islam yang strategis, sebagai sarana efektif untuk penyebaran fikrah dan nilai-nilai Islam.
  2. Menjadikan Adzkia sebagai wadah penghimpun SDM dalam rangka berkhidmat untuk kejayaan ummat bangsa dan negara.
  3. Bersama ummat menjalankan, memperjuangkan dan menegakkan nilai-nilai ajaran Islam.
 

      Jumlah guru dan pegawai Yayasan Adzkia Sumatera Barat sudah mencapai ± 400 orang. SDM yang ada di Yayasan Adzkia Sumatera Barat selalu memberikan kontribusi yang baik untuk  semua stake holder yang ada, baik internal, maupun eksternal. Selama ini kegiatan-kegiatan untuk pembinaan sudah banyak dilakukan seperti Dauroh, tasyqif, serta pembinaan-pembinaan lainnya. Begitu juga bentuk pelayanan berupa sarana Penyaluran Minat Bakat Guru, pemberian Tunpres dan reward-reward lainnya.

      Kurikulum yang digunakan di Adzkia sebagian besar memakai KTSP yang dipadukan dengan kurikulum khusus Adzkia dan dilengkapi dengan materi life skill dengan berlandaskan kurikulum berbasis kompetensi yang dapat merangsang enam kecerdasan (Multiple Intel Egences) dan semua pelaksanaan kurikulum tersebut diintegrasikan dengan nilai-nilai Islam. Lulusan Adzkia telah dibina dan dididik menjadi seseorang yang beriman, bertakwa dan berakhlak mulia yang kreatif, terampil dan inovatif dan mampu berprestasi dibidang akademik maupun non akademik. Serta memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk bersaing dengan sekolah lain dan dunia kerja

 

"Berprestasi Dalam Ridho ALLAH"

Adzkia Convention Center

Bismillah...

Assalaamu'alaykum Warahmatullohi Wabarokaatuh ?

Apa kabar teman-teman semua...? Semoga dalam keadaan sehat wal 'afiat yaaak?

Kami Adzkia Convetion Centre hadir buat teman-teman yang memiliki acara besar, kami menyediakan fasilitas gedung, melayani berbagai acara seperti:

1. Seminar

2. Wisuda/Perpisahan

3. Rapat kerja

4. Dan lainnya

Keren gak tuh? ?.

Kami siap melayani dengan sepenuh hati, demi kepuasan teman-teman semua ?

CP

Syaiful Bahri (0813 6500 9700)

Aldy Noverwan (0822 65177798)

Terimakasih.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi Wabarokaatuh

Info Studi Banding

Jadwal Kunjungan Studi Tiru di Adzkia (TPA-PlayGroup & TKIT-SDIT-SMPIT-UNIVERSITAS).

Info Selanjutnya Hubungi

Kantor Pusat :

? Jl. Taratak Paneh No. 7 Kec. Kuranji-Kota Padang

? Buka Senin-Jumat pukul 07.15-16.00 WIB

? Buka Sabtu pukul 08.00-12.00 WIB

? 082169453562 (Whatsapp)

Untuk Saudaraku yang akan Wukuf di Arafah

Kau menunggu waktu ini begitu lama. Sebagian besar menunggunya bertahun-tahun. Mengumpulkan uang bertahun-tahun. Kini engkau sampai pada puncak dan inti dari ibadah haji tersebut, yaitu wukuf di Arafah. Di situ bertemu dua keutamaan, yaitu keutamaan waktu dan keutamaan tempat.

Waktunya tidak lama. Mulai bakda zhuhur sampai terbenam matahari. Gunakanlah waktu tersebut sebaik-baiknya. Mintalah yang terbaik kepada Allah. Kadukan semua masalahmu kepada-Nya. Tumpahkan tangismu saat berdoa. Doakan yang terbaik untuk orang tuamu. Doa terbaik untuk anak-anak dan keluargamu. Doa terbaik untuk guru-gurumu. Doa terbaik utk kaum muslimin. Doa terbaik untuk tanah air Indonesia. Jangan engkau cepat lelah dalam berdoa dan meminta kepadaNya.

Sedih sekali melihat jemaah haji yang hanya sanggup berdoa setengah jam di saat wukuf, tanpa ada air mata yg mengalir. Setelah itu mereka sibuk ngobrol, ketawa ketiwi, merokok, berfoto dan selfie-selfie. Seolah-olah mereka sedang pergi wisata. Atau sedang reuni dengan teman SMA.

Kembalilah untuk meluruskan niat, menguatkan tekad bahwa apa yang engkau lakukan adalah ibadah kepada Allah.

"Inna shalaati wa nusuki wa mahyaaya wa mamaati lillaahi rabbil 'aalamiin"

Semoga Allah terima semua rangkaian ibadah hajimu??

Galeri Kegiatan

MILAD ADZKIA 31

30 Maret 2019

Haflatul Quran

02 Februari 2019

Manasik Haji Gabungan

08 September 2018

Qurban 1439 H

24 Agustus 2018